Rabu, 12 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

DLHK Kota Bandung Telusuri Sumber Limbah Sungai Cikendal

Rabu, 14 Maret 2018

DLHK Kota Bandung Telusuri Sumber Limbah Sungai Cikendal
DLHK Kota Bandung
Tim DLHK Kota Bandung beserta aparat kewilayahan dan Sektor 22 Citarum Harum melakukan penelusuran sumber limbah yang mencemari Sungai Cikendal, Jalan Cigondewah Kaler, Kota Bandung, Rabu (14/3/2018).*

HumasBandung – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung telah menurunkan tim untuk menelusuri sumber pencemaran Sungai Cikendal yang melintasi Jalan Cigondewah Kaler, Kota Bandung. Demikian disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, M. Salman Fauzi, Rabu (14/3/2018).

“Kami harus memastikan apakah benar terjadi pencemaran seperti yang diberitakan media? Kalau benar terjadi, dari mana sumbernya?” kata Salman kepada humas.bandung.go.id, Rabu (14/3/2018).

Apabila terjadi pencemaran dan pelakunya berada di wilayah Kota Bandung, lanjut Salman, maka Pemkot Bandung akan memberikan sanksi tegas kepada pelaku pencemaran tersebut. Hari ini, tim telah menelusui dari mana sumber limbah yang mencemari Sungai Cikendal.

Menurut Salman, berdasarkan hasil penelusuran dan pengecekan tim di lapangan bersama-sama aparat kewilayahan dan Sektor 22 Citarum Harum, ternyata sumber limbah berada di wilayah Kota Cimahi. “Perusahaan yang membuang limbah ke sungai berada di Kota Cimahi. Artinya kewenangan penanganan ada di DLHK Kota Cimahi,”kata Salman.

Untuk penanganan lebih lanjut, tambahnya, pihaknya sudah menyampaikan informasi tentang perusahaan yang membuang limbah tersebut ke DLHK Kota Cimahi.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait