Selasa, 21 Agustus 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Satgas DPU Tangani Cileuncang di Gedebage

Kamis, 8 Maret 2018

Satgas DPU Tangani Cileuncang di Gedebage
Wahyu/KIM Jatihandap
HUJAN deras yang mengguyur wilayah Timur Kota Bandung sejak pukul 15.30 WIB, Kamis (8/3), menyebabkan jalan di sekitar Gedebage terendam.*

HumasBandung - Petugas Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung langsung menangani cileuncang yang menggenangi kawasan Simpang Gedebage. Petugas menambah daya sedot mesin penyedot genangan di seputar Simpang Gedebage.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Timur Kota Bandung sejak pukul 15.30 WIB, Kamis (8/3), menyebabkan jalan di sekitar Gedebage terendam. Wahyu, anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jatihandap melaporkan, jalan di sekitar pom bensin Cinambo arah Jalan Rumah Sakit maupun arah Komplek Panghegar, ada genangan air cukup tinggi.

"Hati-hati bagi pengemudi roda dua maupun roda empat yang melintasi kawasan tersebut," katanya.

Ketinggian air sekitar 50 cm, menyebabkan banyak kendaraan mogok. "Motor maupun mobil yang nekat melintasi air, tadi banyak yang mogok," ujarnya.

Sesuai dengan informasi yang disampaikan BMKG Jawa Barat, hujan masih akan mengguyur wilayah Kota Bandung. Masyarakat diminta waspada terhadap hujan lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang.

Sementara itu, hujan lebat juga menyebabkan tanggul jebol di Komplek Senam Indah,
Jln. Terusan Jakarta arah Arcamanik. Tanggul yang berada di samping Terminal Antapani tersebut tak kuat menahan aliran air yang sangat besar.

Di kawasan Arcamanik, sejumlah RT terendam cileuncang, yaitu RW 01, 02, 05, dan RW 11 Kelurahan Sukamiskin, RW 03, 04, 06, dan RW 11 Kelurahan Cisaranten Endah, serta RW 04 dan RW 06 Kelurahan Cisaranten Kulon.

Sedangkan di Jalan Cilengkrang 2 RT 01/RW 09 Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru dan Jalan Parakan 1 RT 01/RW 01 Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, juga terendam cileuncang.

Kondisi tersebut sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk penanganannya.***


Kata kunci:
gedebagecileuncang

BAGIKAN

BERI KOMENTAR