Rabu, 12 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita
BMKG Jabar

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, Kamis (8/3)

Kamis, 8 Maret 2018

- Pagi hari: Secara umum cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bekasi Utara, dan Sukabumi Selatan.

- Antara siang dan sore hari: Secara umum berawan hingga hujan ringan. Berpotensi hujan ringan di wilayah Bekasi, Karawang, Indramayu, Purwakarta, Depok dan Subang.
Berpotensi Hujan sedang hingga lebat di wilayah Bogor, Cianjur, Kab. Bandung, Kota Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

- Malam hari: Secara umum berawan hingga hujan ringan. Masih berpotensi hujan ringan di wilayah Bekasi, Karawang, Subang, Bogor, Indramayu, Purwakarta, Cianjur, Kota Bandung, Kab. Bandung.
Berpotensi Hujan sedang hingga lebat di wilayah Bandung, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Kuningan, Majalengka, Cirebon, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

- Dini hari: Secara umum berawan. Masih berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bekasi Utara, Karawang Utara, Sukabumi Selatan dan Pangandaran.

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara: 23 - 31°C
- Kelembapan udara wilayah Jawa Barat bagian utara: 57 - 95 %
- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan: 18 - 30 °C
- Kelembapan udara wilayah Jawa Barat bagian selatan: 60 - 95%
- Angin: Secara umum bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 02 - 30 km/jam.

- Peringatan dini: Waspada hujan lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di sebagian wilayah: Bogor, Cianjur, Kab. Bandung, Kota Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, pada siang hingga malam hari.

Mengantisipasi kondisi cuaca hari ini, Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat mengimbau kepada pemerintah kota dan kabupaten untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi kondisi cuaca saat ini serta kemungkinan dampak yang akan terjadi seperti banjir, longsor dan angin puting beliung.***


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait