Rabu, 12 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Grand Livina Nyemplung ke Sungai Citepus

Kamis, 8 Maret 2018

Grand Livina Nyemplung ke Sungai Citepus
Diskar PB Kota Bandung
PETUGAS Diskar PB Kota Bandung melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan.*

Humas Bandung – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jln. HOS Cokroaminota (Kebon Kawung), Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada Kamis (8/3/2018), sekitar pukul 04.00 WIB. Kendaraan jenis Grand Livina nopol D 1857 MA, masuk ke dalam saluran air yang berada di pinggir jalan.

Pengemudi, seorang pria yang diduga berusia 32 tahun mengalami luka-luka. Pada saat kejadian, korban hanya seorang diri di kendaraan. Setelah dievakuasi oleh petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, pengemudi dilarikan ke rumah sakit.

Menurut laporan Diskar PB Kota Bandung, informasi terjadinya kecelakaan diterima petugas melalui call center 113. Informasi disampaikan oleh Haryanto dari PMI Kota Bandung.

Sekitar pukul 04.25 WIB, dua tim penyelamat Diskar PB Kota Bandung dan didukung oleh dua mobil ambulans PMI Kota Bandung sampai di lokasi kejadian. Kendaaraan yang dikemudikan korban berada di dalam aliran anak Sungai Citepus dengan kondisi terluka.

Di lokasi kejadian, petugas melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan peralatan seperti tandu basket, tangga, kendrick extrication device (KED), collar neck, dan kernmantel.

Korban mengalami luka lecet di dahi, luka robek di telinga kanan, luka sayat di lengan kanan, dan mengalami cedera tulang belakang. Korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Petugas juga melakukan koordinasi dengan kepolisian dan keluarga korban. Penanganan atas kecelakaan tersebut hampir 35 menit, dari pukul 04.25 WIB sampai pukul 04.55 WIB.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait