Rabu, 12 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Walk To School Kurangi Kemacetan

Rabu, 7 Maret 2018

Walk To School Kurangi Kemacetan
Humas.Bandung.go.id
PROGRAM Walk To School merupakan langkah nyata untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi saat pagi. Program tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Dinas Perhubungan Kota Bandung, Polrestabes Bandung, Relawan juga pihak sekolah.*

HumasBandung - Program "Walk to School" yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, telah dilaksanakan di sejumlah sekolah. Hari ini, Rabu (7/3/2018), program tersebut terlihat dilakukan di SD Muhammadiyah 7 dan SD Negeri 267 di kawasan Antapani serta SD Negeri Banjarsari, SD Negeri Merdeka, dan SD Santo Yusuf.

Program ini bertujuan untuk menghindari kamacetan di sekitar sekolah yang umumnya disebabkan oleh kendaraan pengantar anak sekolah.

Program walk to school telah dimulai di SD Muhammadiyah sejak 8 Februari 2018. Sedangkan di SDN 267 Griya Bumi Antapani baru memulai tanggal 5 Maret.

Para orang tua murid yang ingin mengantar anak menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua diimbau untuk tidak memasuki Jln. Kadipaten Raya dari arah Jln. Purwakarta karena sering menyebabkan penumpukan kendaraan.

Alternatif drop-off point untuk siswa SD Muhammadiyah 7 dan SD Negeri 267 dilakukan di Griya Antapani, Bank BTN Jln. Purwakarta, Bank BRI Jln. Purwakarta, dan Jln. Indramayu.

Sementara itu dalam program walk to school, orang tua siswa SD Negeri Banjarsari, SD Negeri Merdeka, dan SD Santo Yusuf menurunkan anak-anaknya di halaman parkir Polrestabes Bandung, Jln. Jawa.

Terlihat petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Bandung ikut membantu menyukseskan program tersebut. Sejumlah petugas diturunkan bersama relawan untuk membantu mengantar anak-anak sampai sekolah.

Program Walk To School merupakan langkah nyata untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi saat pagi. Program tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Dinas Perhubungan Kota Bandung, Polrestabes Bandung, relawan juga pihak sekolah.***

 



BAGIKAN

BERI KOMENTAR