Sabtu, 23 Juni 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Kantin SMK MVP Terbakar, Separuh Bangunan Hangus

Rabu, 7 Maret 2018

Kantin SMK MVP Terbakar, Separuh Bangunan Hangus
Diskar PB Kota Bandung
PETUGAS dari Damkar PB Kota Bandung saat melakukan pemadaman.*

HumasBandung – Meskipun Kota Bandung masih kerap diguyur hujan, bahaya kebakaran tetap menjadi ancaman. Nyaris setiap minggu ada kejadian kebakaran di Kota Bandung.

Dini hari tadi, Rabu (7/3/2018), kebakaran terjadi di Jl. Sekolah Internasional 1-6 Terusan Jalan Jakarta Antapani, RT 007/RW. 007, Kel. Cicaheum, Kec. Kiaracondong. Kantin SMK MVP (Multu Vocational Platform) yang luas bangunannya 14x6 m2 terbakar. Beruntung, berkat kesigapan petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung memadamkan api, Hanya separuh bangunan kantin yang terbakar.

Menurut keterangan Ismail, security BSI, api berasal dari lampu yang mendadak mati dan tidak lama kemudian mengeluarkan asap. Selang beberapa detik keluar api yang merembet ke tabung gas yang bocor.

Petugas dari Damkar PB datang ke lokasi kejadian dengan menurunkan dua Pancar dan satu unit rescue. Setelah berhasil memadamkan api, petugas langsung melakukan pengecekan area kebakaran dengan menggunakan heat detector untuk memastikan tak ada lagi sumber api yang bisa menyebabkan kebakaran.

Usai penanganan, petugas mengimbau kepada pemilik rumah dan warga untuk waspada terhadap bahaya kebakaran. Kewaspadaan warga merupakan garda terdepan dalam mencegah terjadinya kebakaran.***


Kata kunci:

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait