Rabu, 26 September 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita
Digagas dan Dilaksanakan Bagian Humas

Mahir Berbahasa Inggris Lewat “Bandung Capetang”

Kamis, 1 Maret 2018

Mahir Berbahasa Inggris Lewat “Bandung Capetang”
Humas.Bandung.go.id
BANDUNG Capetang dilaksanakan setiap hari Kamis, mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Tempatnya berpindah-pindah, antara Taman Sejarah dan Taman Badak di Balai Kota Bandung. Peserta akan dipandu oleh seorang ahli Bahasa Inggris yang telah mengajar di beberapa tempat.*

HumasBandung – Jika Anda kebetulan mengunjungi Taman Sejarah dan Taman Badak yang berada di kawasan Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana pada hari Kamis, jangan kaget bila melihat ada sekelompok orang yang sedang cas cis cus berbahasa Inggris. Mereka adalah warga Kota Bandung sedang mengikuti program Bandung Capetang “Conversation with People in English“.

Pasti Anda penasaran, apa itu Bandung Capetang? Program ini merupakan salah satu kegiatan yang digagas oleh Bagian Humas Kota Bandung untuk menyukseskan salah satu Program Bandung Fun Days, yaitu Kamis Inggris. Nama program ini diambil dari kata capetang dari Bahasa Sunda yang berarti lancar berbicara.

“Seperti arti kata ‘capetang’, kami berharap program ini akan membuat peserta khususnya dan warga Kota Bandung umumnya, lancar dan mahir berbahasa Inggris,” ungkap Kepala Bagian Humas Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana.

Bandung Capetang dilaksanakan setiap hari Kamis, mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Tempatnya berpindah-pindah, antara Taman Sejarah dan Taman Badak di Balai Kota Bandung. Peserta akan dipandu oleh seorang ahli Bahasa Inggris yang telah mengajar di beberapa tempat.

Menurut Yayan A. Brilyana, saat ini Bandung Capetang telah diikuti oleh hampir 20 orang untuk setiap sesinya. Latar belakang dan profesi peserta berbeda-beda, ada mahasiswa, ASN (Aparatur Sipil Negara), pegawai swasta, guru, dan bahkan ibu rumah tangga.

Program ini sangat menarik, karena pada beberapa sesi akan menghadirkan nara sumber native speaker atau komunitas lain. Selain untuk menambah keseruan, juga untuk memberikan variasi supaya tidak membosankan.

“Bagi yang berminat, silakan ikuti program ini. Peserta tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Yayan A. Brilyana.***


Kata kunci:
capetangmahiringgris

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait