Minggu, 16 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Proyek Teras Cihampelas II Segera Dilelang Ulang

Selasa, 20 Februari 2018

Proyek Teras Cihampelas II Segera Dilelang Ulang
Humas.Bandung.go.id
PEMKOT Bandung akan segera melakukan lelang ulang untuk lanjutan proyek Teras Cihampelas tahap dua. Pembangunan Teras Cihampelas ini merupakan lanjutan dari proyek Teras Cihampelas awal sepanjang 450 meter. Sementara proyek kedua ini akan melanjutkan sekitar 250 meter.*

HumasBandung - Pemerintah Kota Bandung akan segera melakukan lelang ulang untuk lanjutan proyek Teras Cihampelas tahap dua. Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung masih mengkaji pelbagai hal, termasuk mengevaluasi hasil pembangunan Teras Cihampelas yang lalu.

Saat ini, seperti diungkapkan Kepala Bidang Pemeliharaan DPU Kota Bandung Tedi Setiadi, tim masih melakukan kajian sebelum melemparkan proyek ini ke tahapan lelang.

Pembangunan Teras Cihampelas ini merupakan lanjutan dari proyek Teras Cihampelas awal sepanjang 450 meter. Sementara proyek kedua ini akan melanjutkan sekitar 250 meter.

Konstruksi lama akan disambung dengan konstruksi baru. Pada lokasi sebelumnya, Teras Cihampelas merupakan lokasi baru dari pemindahan 197 PKL di Jalan Cihampelas.

Sesuai fungsinya, Teras Cihampelas juga merupakan jalur khusus pejalan kaki. Sebelum ada fasilitas ini, pejalan kaki berebut ruang dengan para pedagang di trotoar sepanjang Jalan Cihampelas, mulai RS Advent hingga pusat keramaian di wilayah bagian selatan.

Teras Cihampelas tahap dua memiliki waktu hingga enam bulan ke depan. Sebelum pengerjaan, Pemkot Bandung akan melakukan sosialisasi kepada warga.

Desain dan material diperkirakan tidak akan banyak berubah. Pelat baja akan menjadi konstruksi utama. Dengan waktu yang lebih leluasa, kata dia, proses lelang diharapkan akan dipersiapkan oleh para peserta lelang.

Teras Cihampelas tahap dua ini akan memberikan keleluasaan ruang saat kunjungan meningkat terutama di akhir pekan.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR