Sabtu, 23 Juni 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Jalan Tembus Cibaduyut-Kopo untuk Mengurai Kemacetan

Jumat, 16 Februari 2018

Jalan Tembus Cibaduyut-Kopo untuk Mengurai Kemacetan
Humas.Bandung.go.id
PEMKOT Bandung sedang membangun jalan tembus sepanjang 1,3 km dengan lebar 19 meter yang menghubungkan Jalan Cibaduyut dengan Jalan Kopo. Pembangunan jalan ini mendapat sumbangan berupa tanah yang dihibahkan warga bernama Cengceng Namara.*

HumasBandung – Kawasan Cibaduyut sudah terkenal sebagai sentra sepatu di Kota Bandung. Sejak menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Kembang, kawasan ini semakin terkenal.

Saat ini kawasan Cibaduyut bukan hanya menjadi magnet bagi wisatawan, tetapi menjadi magnet investor. Tak heran jika aktivitas di kawasan ini sangat tinggi yang salah satunya ditandai oleh padatnya arus lintas.

Kemacetan telah menjadi hal biasa di kawasan Cibaduyut. Apalagi Jalan Cibaduyut menghubungkan wilayah Bandung Selatan dengan wilayah Bandung Timur dan pusat kota.

Untuk mengurangi beban Jalan Cibaduyut dan juga Jalan Kopo, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sedang membangun jalan tembus sepanjang 1,3 km dengan lebar 19 meter yang menghubungkan Jalan Cibaduyut dengan Jalan Kopo. Pembangunan jalan ini mendapat sumbangan berupa tanah yang dihibahkan warga bernama Cengceng Namara.

Groundbreaking pembangunan jalan ini sudah dilakukan pada hari Rabu (14/2/2018). Pemkot Bandung menargetkan pembangunan bisa selesai sebelum Hari Raya Idulftri tahu ini. Apabila jalan tembus ini selesai, selain bisa mengurangi kemacetan di kawasan Cobaduyut, juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

Rencananya, jalan tembus ini akan ditata seperti Jalan Ir.H. Djuanda (Jalan Dago). Jalan dilengkapi lampu, kursi, taman, dan trotoar yang lebar. Selain menikmati wisata belanja, wisatawan yang berkunjung ke kawasan Cibaduyut juga bisa menikmati suasana yang nyaman dan menyenangkan.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR