Rabu, 12 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Warga Diimbau Waspada Bahaya Kebakaran

Rabu, 14 Februari 2018

HumasBandung – Warga Kota Bandung diimbau untuk waspada terhadap bahaya kebakaran. Meskipun Kota Bandung dalam beberapa hari ini diguyur hujan, namun ancaman bahaya kebakaran tetaplah ada.

Imbauan tersebut disampaikan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung ketika melakukan pemadaman di lokasi kebakaran di Jln. Sujalaksana RT 03/RW 11 Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Selasa (13/2/2018) kemarin. Dalam peristiwa kebakaran tersebut, satu gerobak bakso tahu milik Jaja (51) habis terbakar.

Sementara itu, Jaja dan dua orang lainnya, yaitu Maman (40) dan Darjan (60) mengalami luka bakar. Jaja dan Maman yang mengalami luka bakar di bagian tangan, dilarikan ke Rumah Sakit Medika. Sedangkan Darjan yang mengalami luka di bagian mata, dibawa ke Rumah Sakit Santo Yusup.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.45 WIB tersebut, berasal saat Jaja sedang mencetak adonan bakso tahu. Tiba-tiba dari dapur terjadi ledakan yang berasal dari tabung gas.

Menurut keterangan Mujaki, pelapor kejadian tersebut, warga sekitar langsung berusaha memadamkan api. Petugas dari Damkar PB datang ke lokasi kejadian dibantu dengan satu unit ambulans milik PMI Kota Bandung.

Petugas langsung melakukan pengecekan area kebakaran dengan menggunakan heat detector untuk memastikan tak ada lagi sumber api yang bisa menyebabkan kebakaran. Sekitar pukul 14.30, petugas menyatakan suhu di sekitar lokasi kebakaran sudah aman.

Usai penanganan, petugas mengimbau kepada pemilik rumah dan warga untuk waspada terhadap bahaya kebakaran. Kewaspadaan warga merupakan garda terdepan dalam mencegah terjadinya kebakaran.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR