Minggu, 24 Juni 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Bandung Cashless Payment, Cara Transaksi Aman dan Nyaman

Rabu, 14 Februari 2018

Bandung Cashless Payment, Cara Transaksi Aman dan Nyaman
Humas.Bandung.go.id
BANDUNG Cashless Payment merupakan inovasi Pemkot Bandung untuk memberikan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan kepada warganya untuk melakukan transaksi non tunai.*

HumasBandung – Ada kabar gembira bagi warga Kota Bandung. Mulai hari Selasa (13/2/2017) kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meluncurkan Bandung Cashless Payment, yaitu sistem transaksi tanpa menggunakan uang tunai.

Sebagai kota yang mengusung konsep smart city, Kota Bandung terus melakukan inovasi demi kenyamanan warganya, termasuk di sektor keuangan. Bandung Cashless Payment merupakan inovasi Pemkot Bandung untuk memberikan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan kepada warganya untuk melakukan transaksi non tunai.

Perkembangan teknologi yang begitu cepat, telah merambah sektor keuangan. Dalam beberapa tahun terakhir, pembayaran menggunakan uang fisik mulai tergeser oleh cashless atau tap kartu. Penggunaan cashless sudah banyak ditemui di sejumlah minimarket. Bahkan di Jakarta, moda transportasinya sudah menggunakan cashless payment.

Cashless payment tidak hanya praktis, tetapi juga aman karena pengguna tidak harus membawa uang tunai yang rawan penjambretan. Selain itu, penggunaan cashless payment bisa lebih efisien dan memudahkan mengatur keuangan.

Bandung Cashless Payment bisa digunakan untuk pembayaran transportasi publik seperti bus Trans Metro Bandung serta transaksi lainnya. Cukup membawa satu kartu untuk pembayaran beberapa macam transaksi.***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR
Terkait