Minggu, 24 Juni 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita

Pemkot Bandung Luncurkan Tiga Inovasi Terbaru

Selasa, 13 Februari 2018

Pemkot Bandung Luncurkan Tiga Inovasi Terbaru
Humas.Bandung.go.id
WALI Kota Bandung M.Ridwan Kamil didampingi Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial juga Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil meresmikan Bike Sharing (Boseh) juga operasional Bus Bandros di Taman Alun-alun Kota Bandung, Selasa (13/02/2018).*

HumasBandung – Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil beserta Wakil Wali Kota, Oded M. Danial meresmikan peluncuran Bandung Cashless Payment, Bandros, dan penandatangan kerja sama Data Center & Data Switching. Peresmian dilakukan di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Selasa (13/2/2018).

Wali Kota dalam sambutanya mengatakan, pondasi pencanangan Bandung sebagai kota pintar (smart city) bermuara pada bagaimana memberikan kemudahan dan kemampuan dalam memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Bandung adalah, menerapkan Bandung Cashless Payment System.

“Merujuk pada kemanfaatan serta kampanye pemerintah terkait pengurangan penggunaan uang nontunai, hari ini Pemerintah Kota Bandung meluncurkan Bandung Cashless Payment System,” katanya.

Penerapan Bandung Cashless Payment System merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan kenyamanan dari sisi keamanan dan transaksi. Selain itu, untuk menghindarkan masyarakat dari beberapa hal negatif seperti uang palsu serta mengajarkan tertib administrasi karena semua transaksi menggunakan jalur yang terorganisir.

“Bagi pemerintah, sistem ini dapat menjadi bagian dari uoaya peningkatan pendapatan pajak yang pada akhirnya dapat digunakan untuk kemajuan pembangunan,” katanya.

Sementara itu terkait dengan ujicoba aplikasi transportasi Bandros, Wali Kota mengatakan bahwa optimalisasi transportasi Bandros bukan hanya menjawab kebutuhan untuk memperkenalkan dan meningkatkan sektor pariwisata di Kota Bandung. Kehadiran Bandros diharapkan dapat ikut membantu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Kehadiran 12 armada Bandros dipersiapkan untuk dapat melayani setiap rute jalur wisata yang ada. Bukan hanya dapat dimanfaatkan oleh wisatawan luar yang berkunjuk ke Kota Bandung, tapi juga warga Kota Bandung yang ingin berwisata nyaman tanpa menggunakan kendaraan pribadi. ***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR