Sabtu, 15 Desember 2018 | Humas.Bandung.go.id Tentang Kami ‧ Kontak Kami
Berita
Peringati HPN 2018

Humas Kota Bandung Launching Website

Selasa, 13 Februari 2018

Humas Kota Bandung Launching Website
Humas.Bandung.go.id
WALI Kota Bandung, M. Ridwan Kamil dan Kepala Humas Setda Kota Bandung, Yayan A. Brilyana saat launching website humas.bandung.go.id di Podomoro Pavilion, Kota Bandung, Selasa (12/3).*

HumasBandung – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018, Bagian Humas Kota Bandung menyelenggarakan Diskusi Publik bertemakan “Sinergi Pers dan Pemerintah dalam Menjaga Kondusivitas Kota Bandung Selama Pilkada 2018”. Kegiatan dilaksanakan di Podomoro Pavilion, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (12/3/2018). 

Pada kesempatan yang sama, Bagian Humas Kota Bandung meluncurkan produk-produk kerjanya, diantaranya website humas.bandung.go.id dan office.bandung.go.id. Kepala Bagian Humas Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana mengatakan, produk-produk yang diluncurkan merupakan persembahan Bagian Humas Kota Bandung baik untuk kalangan internal maupun eksternal. 

“Humas Kota Bandung mulai hari ini mempunyai website. Kita tidak kalah dengan media mainstream dalam menyampaikan informasi. Website humas.bandung.go.id tidak hanya menyajikan berita tetapi juga produk-produk kerja Humas seperti sambutan dan siaran pers,” ungkap Yayan Ahmad Brilyana. 

Informasi yang ada di humas.bandung.go.id bisa diakses oleh masyarakat dan mitra kerja Humas Kota Bandung. “SOP (standard operating procedure) kami, satu setengah jam setelah kegiatan berlangsung, siaran pers sudah bisa diakses di website kami,” katanya. 

Sedangkan produk lain dari Humas Kota Bandung, yaitu office.bandung.go.id merupakan layanan informasi yang lebih bersifat internal. “Di office.bandung.go.id menyediakan informasi tentang layanan Humas Bandung seperti pembuatan sambutan, kerja sama, dan hal-hal yang bersifat administratif,” kata Yayan Ahmad Brilyana. 

Kehadiran office.bandung.go.id mendukung program smart city yang telah dikembangkan Kota Bandung. “Kami ingin semua pelayanan dilakukan secara digital. Kita akan mengembangkan paperless administration, kebijakan pengurangan kertas dalam kegiatan administrasi,” katanya. 

Yayan Ahmad Brilyana berharap, produk Bagian Huas Kota Bandung diluncukan hari ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan mitra kerja.  “Apa yang hari ini kami hadirkan, merupakan perwujudan dari visi Bagian Humas Kota Bandung, yaitu  terwujudnya pelayanan informasi yang transparan dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” katanya. ***



BAGIKAN

BERI KOMENTAR